Enter your keyword

post

NGOPMA “NGOBROL PERIHAL AGAMA”

NGOPMA “NGOBROL PERIHAL AGAMA”

Pangkalan Baru, 14 Desember 2020 Bapak Fadilah Sabri, S.T., M.Eng yang merupakan Rektor dari Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung menjadi narasumber dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Himaprodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unmuh Babel. NGOPMA (Ngobrol Perihal Agama) merupakan agenda kegiatan kajian yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Persatuan Guru Seskolah Dasar (HIMA PGSD) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, dengan membawa tema Mahasiswa Gaul Sukses Dunia Akhirat. Kegiatan ini lakukan di gedung babel 1.1 dan 1.2 kampus unmuh babel.

Bagaimana sih menjadi “Mahasiswa Gaul Sukses Dunia Akhirat?”

Salah satu ciri dari pemuda yaitu selalu bicara yang idealis, lebih memikirkan kedepannya bagaimana. Maka dari itu UNMUH BABEL ini memiliki 5 pilar yaitu, yang pertama keislaman, yang kedua keIndonesiaan, yang ketiga kekinian, keempat kedisinian, dan yang kelima kemasadepanan. Jadi pemuda gaul itu pemuda yang juga memikirkan masa depan. Apakah pemuda harus selalu tampil dalam permasalahan-permasalahan negara? Pemuda yang tidak perduli terhadap permasalahan-permasalahan disekitarnya, bukanlah mahasiswa yang gaul. Karena jangankan untuk permasalahan negara, permasalahan disekitarnyapun ia tak perduli. Hidupnya hanya seputaran kos dan kampus. Mahasiswa yang gaul itu mahasiswa yang dapat berpikir kedisinian, mengetahui segala yang terjadi disekitarnya, mengetahui permasalahan-permasalahan apa saja yang terjadi disekitar kampusnya.

Jadilah mahasiswa yang berpikir idealisme namun tetap kedisinian. Berpikir realistis, tidak melangit namun tidak terlalu membumi. Mahasiswa yang gaul itu, mahasiswa yang berpikir kekinian dan berpikir kedisinian. Berpikir kekinian namun tidak dengan kedisinian, jangankan merubah dunia merubah diripun takbisa. Maka dari itu sebelum berpikir untuk menajadi mahasiswa yang dapat merubah dunia lakukan dari yang terkecil dahulu, yaitu diri sendiri. Kegiatan ini berlangsung hikmat dan lancar dari ba`da Isya hingga pukul 22.00 wib. Menariknya, para mahasiswa juga memanfaatkan momentum bersama sang rektor yang juga seorang mubalig ini untuk berdiskusi lebih banyak tentang ilmu dan pengalaman menjalani perintah-perintah agama Islam yang diperintahkan oleh Alloh SWT di dalam Al-Qur`an melalui Rosulnya Muhammad S.A.W .

 

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.